Pemotongan Anggaran untuk Meningkatkan Lapangan Kerja

Sejumlah pekerja federal di Amerika Serikat dipaksa untuk bekerja lebih pendek pada musim panas ini – menjadi 199.000 jam pada bulan Juli, dari 55.000 jam pada tahun sebuah pertanda atas efek dari kebijakan anggaran federal terhadap perekonomian.

Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat melaporkan pada Jumat pekan lalu bahwa ekonomi terus menambah lapangan kerja pada Juli dan tingkat pengangguran turun menjadi 7,4 persen, dari 7,6 persen. Namun laju pertumbuhan lapangan kerja agak melambat dari paruh pertama tahun ini dan tetap diperlukan usaha lebih keras untuk mempertinggi pertumbuhan ekonomi.

Sebagai akibat  dari krisis keuangan terburuk dalam beberapa dekade antara lain adalah  gelombang pemotongan pengeluaran domestik dan belanja militer, yang menyebabkan cuti pemerintah serta kehilangan pekerjaan dan pembatasan jam kerja di kalangan kontraktor federal. Meskipun telah ditetapkan sejak 1 Maret, beberapa efek  mulai terasa meningkat. Akan terjadi situasi di mana orang menjadi kehilangan pekerjaan jika dibandingkan dengan jam kerja yang pendek andai pemotongan jam kerja ini terus berlangsung hingga tahun depan.

Kongres hari Jumat memulai liburan musim panas lebih dari satu bulan, setelah seminggu sebelumnya kalangan partai Republik akan mengusulkan suatu anggaran baru kepada Presiden Obama di musim gugur yang akan dating. Perbedaan pendapat tidak meninggalkan cara yang jelas untuk mengakhiri pemotongan belanja yang terus memperlambat ekonomi dan bahkan dapat menyebabkan kinerja pemerintah lebih buruk pada bulan Oktober mendatang.

Para pelaku usaha dan akademisi mengatakan bahwa perselisihan fiscal di Washington telah menghasilkan kebijakan anggaran yang berjumlah jauh dari usaha untuk pemulihan ekonomi.

Joseph J. Minarik, peneliti dan mantan ekonom pemerintah, mengatakan dia tidak bisa ingat di masa pascaperang saat kebijakan fiscal begitu bertentangan dengan kebutuhan perekonomian.

“Situasi makroekonomi sangat tidak biasa,” katanya, menambahkan: “Kami harus khawatir mengenai jalan keluar hutang, jadi kami prihatin tentang anggaran federal. Tapi kekhawatiran telah berhadapan dengan kenyataan bahwa kita harus mendapatkan pertumbuhan ekonomi akan juga. ”

Efek dari pemotongan dapat ditemukan dalam rincian laporan pekerjaan yang dirilis Jumat kemarin. Meskipun kinerja pemerintah federal tidak menurun pada bulan Juli seperti yang terjadi di bulan-bulan sebelumnya tahun ini, jumlah orang yang bekerja paruh waktu, karena mereka tidak bisa mendapatkan majikan mereka untuk memberi mereka jam penuh waktu,  naik secara signifikan. Hal ini mungkin mencerminkan keputusan oleh banyak instansi pemerintah untuk menjalankan pemotongan anggaran yang diperlukan dengan memaksa karyawan untuk mengambil cuti yang tidak dibayar.

Di Departemen Pertahanan, misalnya, sebanyak 650,00 pekerja sipil harus melepas 11 hari tanpa bayaran – biasanya sekali seminggu – sampai September, sampai akhir tahun anggaran.Otoritas Perpajakan juga telah merencanakan adanya satu hari cuti dalam satu bulan dari Mei hingga Agustus.

Pada hari pertama di Kantor Manajemen dan Anggaran (badan yang mengelola anggaran Gedung Putih) direktur anggaran  yang baru ditunjuk oleh Obama, Sylvia Mathews Burwell, berusaha untuk memenuhi tuntutan karyawan dan menemukan banyak meja kosong karena hari itu itu adalah hari cuti. Dan Kepala Perwakilan Dagang AS yang baru, Michael Froman, telah berjuang selama masa pemotongan anggaran kantornya guna memberdayakan pengacara pemerintah untuk berbagai negosiasi di luar negeri.

Setelah merilis laporan tingkat pertumbuhan lapangan kerja, sandaran yang pertama adalah Federal Reserve (the Fed), dan apa data tersebut akan memberikan pijakan bagi langkah berikutnya pada bulan September yang akan datang, ketika analis percaya mungkin akan mulai  sebagai pelonggaran kuantitatif. Ketua Fed, Ben S. Bernanke, telah menegaksan – termasuk berulang kali kepada Kongres –  bahwa The Fed  akan terus mengeluarkan stimulus untuk mengimbangi kebijakan fiskal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s