Jebakan Orang Miskin dan Kelas Menengah

Dalam apa yang hanya dapat dilihat sebagai “tindakan ketidakpedulian tertinggi”, kalangan Partai Republik di DPR AS meloloskan RUU pada hari Kamis lalu yang secara drastis akan memotong bantuan pangan federal dan menghapus 3,8 juta orang Amerika keluar dari program itu pada tahun 2014. Pemungutan suara itu dilakukan dua minggu setelah Departemen Pertanian melaporkan bahwa 17,6 juta rumah tangga tidak memiliki cukup pangan di beberapa titik pada tahun 2012 karena mereka tidak memiliki sumber daya untuk menaruh makanan di atas meja. Itu terjadi dua hari setelah Biro Sensus melaporkan bahwa 15 persen orang Amerika atau 46,5 juta orang hidup dalam kemiskinan.

Angka-angka ini pada dasarnya tidak berubah dari tahun 2011, tetapi ditinjau dari tingkat pertumbuhan ekonomi, kestabilan kelaparan dan kemiskinan dalam jumlah itu merupakan suatu kemunduran. Pemotongan tunjangan pangan akan memperburuk situasi. Tunjangan pangan menyebabkan 4 juta orang keluar dari kemiskinan tahun lalu dan kemudan jutaan lagi akan jatuh dalam ke dalam kemiskinan. Di bawah RUU Republik di DPR, banyak orang-orang jatuh miskin.
Kelas menengah memperjuangkan nasibnya yang buruk. Meskipun tingkat pengangguran turun ke titik terendah sebesar 7,8 persen tahun lalu dari t 9,1 persen pada 2011, pendapatan rumah tangga rata-rata hampir tidak berubah yaitu pada tingkat US $ 51.017. Dalam ekonomi yang sehat, pendapatan akan meningkat bila pengangguran berkurang. Tapi dalam ekonomi lemah saat ini, penurunan angka pengangguran bukan karena mempekerjakan orang baru, tetapi penyusutan tenaga kerja.

Meskipun demikian, kalangan Republik di Kongres telah menunjukkan tidak ada kecenderungan untuk mengakhiri pemotongan anggaran otomatis yang akan menyebabkan kerugian terhadap 900.000 lapangan kerja di tahun mendatang, mempertahankan tingkat kemiskinan yang tinggi dan menciptakan pendapatan stagnan. Selain itu, tampaknya ada sedikit nafsu partai Republik untuk memperbaharui tunjangan pengangguran federal yang menjadi kelangsungan hidup bagi jutaan pengangguran Amerika program akan berhenti pada akhir tahun 2013.

Ini adalah sesuatu yang baru bahwa orang-orang miskin dan orang-orang kelas menengah sama-sama berjuang keras memperbaiki nasibnya. Angka kemiskinan, meskipun stabil pada tahun lalu, telah memburuk atau gagal memperbaiki situasi dalam 11 tahun dari 12 tahun terakhir. Angka-angka terbaru akan menjadi lebih buruk tetapi untuk “menggandakan.” Saat ini 10,1 juta orang dewasa usia 25 sampai 34 yang tidak di sekolah dan yang tinggal dengan orang tua atau orang lain yang bukan pasangan mitra. Sebanyak 43 persen dari mereka akan jatuh di bawah garis kemiskinan, yang tahun lalu standar pengukurannya adalah $ 11.945 untuk seseorang di bawah usia 65.

Demikian pula, sementara pendapatan rumah tangga rata-rata tetap stabil tahun lalu, akan tetapi juga masih lebih rendah 8,3 persen, atau $ 4.600, (diukur pada tahun 2012 dolar) dari tahun 2007, sebelum resesi. Dan dari perspektif historis, situasi menjadi lebih mengerikan. Dari tahun 2000 hingga 2012, rata-rata pendapatan rumah tangga usia kerja dipimpin oleh seseorang di bawah usia 65 tahun (seperti pada tahun 2012) turun hampir $ 7.500, dari hampir $ 65.000 menjadi hanya lebih rendah dari $ 57.500, suatu penurunan sebesar 11,6 persen.

Dengan latar belakang itu, tidak ada pembenaran untuk menghapus jaring pengaman dan memotong anggaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s